Minggu, 15 Mei 2016

Waktu Ideal Ungkep Ayam Sebelum Digoreng


AYAM goreng adalah masakan andalan yang hampir disukai semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa. Ayam goreng yang lezat tentu yang rasa bumbunya meresap hingga ke dalam bagian daging ayam.

Untuk membuat ayam goreng yang lezat maksimal, maka ada trik tersendiri. Pakar kuliner, Sisca Soewitomo mengatakan, ketika ayam diungkep setidaknya membutuhkan waktu agak lama supaya ayam matang dan bumbu meresap.

“Ungkep ayam buat digoreng tergantung besar kecilnya si ayam dan banyak atau sedikitnya jumlah potongan ayam. Tapi biasanya butuh kurang lebih 45 menit,” kata perempuan ramah yang mendapat julukan Ratu Kuliner ini.

Saat proses mengungkep ini, langkah yang dilakukan juga harus benar. Sisca menjelaskan sebelum dibumbui, ayam sebaiknya direbus terlebih dahulu. “Gini caranya, sebelum dibumbui ayam direbus dulu sampai mendidih, air yang untuk merebus itu dibuang baru rebusan yang kedua bisa dibumbui. Masak sampai bumbu meresap baru digoreng. Dijamin enak,” beber Sisca saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar