Minggu, 15 Mei 2016

Agar Renyah, Begini Cara Benar Numis Kangkung



SELAIN rasa, tekstur juga menjadi salah satu faktor yang menentukan lezat atau tidaknya masakan. Seperti saat menyantap kangkung, sayuran ini pantas dibilang lezat jika teksturya masih renyah.

Selebriti Chef Muto mengatakan untuk membuat tekstur kangkung tetap renyah perlu beberapa hal diterapkan. “Kangkung itu batangnya yang bikin renyah. Kalau mau masih ada tekstur krauk-krauk-nya itu batang jangan dibelah lagi, langsung masak saja,” kata Chef Muto dengan logat Jawa yang kental.

Tentu cara ini berlaku pada batang kangkung yang ukurannya kecil atau sedang. Sebaliknya jika batangnya terlampau besar, tentu saja perlu dibelah agar tak menyusahkan saat proses makan.

“Bayangin aja masa orang harus makan batang kangkung yang gede gitu. Yang ada orang enggan makan,” celetuknya dengan nada bercanda.

Selain bentuk potongan, proses masak juga menentukan tingkat kerenyahan dari kangkung yang dimasak. Sebaiknya masak kangkung hanya sebentar saja kurang lebih 3 hingga 4 menit.

“Ditumis sebentar saja, masukin ke wajan, aduk sebentar sampai agak layu lalu angkat. Kurang lebih 3-4 menit lah. Karena saat diangkat juga kangkung masih proses masak karena panas yang ikut terbawa,” pungkasnya.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar