Minggu, 15 Mei 2016

Tips Memilih Daging Sapi Segar



BANYAK olahan lezat yang bisa dibuat dengan daging sapi. Sebelum itu memilih daging berkualitas sangat penting diperhatikan.

Pasalnya, kualitas daging dapat menentukan rasa dan aroma pada masakan. Jika daging sudah tidak segar, tentu saja cita rasanya jadi tidak nikmat. Karena itu, Chef Beng mengatakan, bahwa ketika memilih daging sapi. Lebih baik pilih potongan daging sapi yang berwarna merah segar.

"Pastikan pilih daging yang warnanya merah segar. Bahkan kalau perlu yang ada darahnya," kata Chef Bong.

Dia menambahkan, potongan daging sapi yang terlihat masih ada darahnya itu menandakan bahwa dagingnya masih segar dan berkualitas baik. Selain itu, ciri tersebut juga menandakan bahwa waktu pemotongan sapi hingga dijual tersebut masih wajar, sehingga daging sapi tidak disimpan terlalu lama.

Lain hal jika daging sapinya merah, namun terlihat kering. Kata Chef Beng, daging sapi seperti ini adalah tanda bahwa dagingnya sudah disimpan dalam waktu cukup lama. Otomatis, daging tersebut sudah tidak segar lagi.

"Kalau kita pilih daging yang tidak segar tentu dapat merusak rasa. Bahkan terkadang masakan jadi seperti bau perengus," pungkasnya.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar