Minggu, 15 Mei 2016

4 Trik Jitu Usir Lalat di Area Dapur


LALAT selalu jadi serangga menyebalkan. Dimana saja dia bisa berkeliaran bahkan, di area dapur dan kerap bikin jengkel.

Standar operasional di kitchen profesional mungkin tak perlu risau dengan perkara lalat. Biasanya selalu tersedia insect killer yang bisa mengusir hama serangga.

Lalu bagaimana dengan dapur rumahan? Berikut tipsnya yang diberikan oleh Chef Nanda Young

Jaga kebersihan

Usai memasak, sudah jadi kewajiban untuk selalu membersihkannya. Area dapur yang bersih, tentu dapat meminimalisir hinggapnya serangga semacam lalat, nyamuk dan sebagainya.

Jaga jarak tong sampah

Tong sampah merupakan sumber kotoran dan kuman. Karena itu, atur jarak agak jauh antara tong sampah dengan area dapur, seperti meja, kompor dan lain sebagainya.

Selain itu, ketika memasak Anda bisa siapkan satu mangkuk besar dilapis kantung plastik. Sampah yang harus dibuang tak ada salahnya untuk dikumpulkan dalam wadah ini. Ketika sudah selesai, ikat rapat dan buang ke tong sampah.

"Cara ini praktis, sisihkan dulu sisa bahan makanan, dan enggak perlu bolak-balik buka tutup tong sampah. Jadi bisa meminimalisir lalat di area dapur. Lalu segera buang sampah kalau sudah selesai," kata Chef Nanda.

Pakai lilin

Ketika hendak memasak, siapkan lilin untuk meminimalisir lalat. Kata Chef Nanda, Lilin bisa mengusir lalat karena tipikal serangga menjijikan tersebut tidak suka panas.

Balur daging dengan air jeruk nipis

Ketika hendak mengolah daging, tak ada salahnya marinasi daging dengan air jeruk nipis. Kata dia, lalat itu tidak suka dengan aroma jeruk, dan cara ini cukup efektif untuk mengusir lalat di dapur.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar