Minggu, 15 Mei 2016

Bumbu Paling Enak untuk Masak Ikan


DAGING ikan secara alami menghasilkan juice atau cairan yang bercita rasa gurih, maka cita rasa bumbu yang digunakan sebaiknya tidak terlalu pekat agar rasa asli dari ikan tidak hilang.

Ini yang membedakan pengolahan ikan berbeda dengan mengolah daging sapi atau daging ayam yang selalu identik dengan berbagai saus atau bumbu yang pedas dan pekat.

Chef Kholif, mengatakan, untuk olahan berbahan dasar ikan sebaiknya jangan gunakan bumbu yang terlalu pekat dan kental.

“Olahan ikan paling cocok dipadukan dengan saus atau bumbu yang memiliki citarasa asam, gurih asin atau creamy,” ujar Chef Kholif

Cita rasa ini cocok digunakan saat mengolah ikan karena rasa asli dari ikan akan tetap terasa. Saus dengan cita rasa asam, gurih asin atau creamy ini juga menambah segarnya rasa ikan yang memiliki aroma amis yang khas.

Berbagai saus seperti saus lemon, saus asam manis dan saus mangga adalah beberapa pilihan saus yang disa digunakan saat membuat olahan berbahan daging ikan. Namun, Chef Kholif menambahkan, tidak menutup kemungkinan jika ikan disajikan dengan saus yang memiliki rasa manis seperti terbuat dari madu atau maple syrup.

“Kalau mau membuat yang berbeda, bisa juga olah ikan dengan saus bercita rasa manis. Rasa manis juga cocok dipadukan dengan daging ikan, tutupnya.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar