Minggu, 15 Mei 2016

3 Tips Sukses Bikin Whipping Cream


JIKA Anda ingin membuat kue dengan hiasan dekorasi, salah satu yang dibutuhkan adalah whipping cream. Tidak masalah jika Anda memiliki whipped cream yang tinggal semprot, namun jika Anda membuat sendiri, dan baru pertama kali pasti agak sulit.

Praktisi kuliner Fatmah Bahalwan memberikan tips sukses membuat whipping cream yang lembut namun juga kokoh,

Pilih cream

Langkah pertama saat akan membuat whipping cream yakni mulailah dengan memilih jenis krim. Untuk krim yang mengembang, padat, serta bertekstur halus, gunakan krim dengan label heavy cream atau full cream. Jika ingin yang lebih praktis bisa pilih krim khusus untuk membuat whipped cream.

Cara mengocoknya



Sebelum mulai mengocok sebaiknya wadah disimpan dulu dalam lemari es. Suhu dingin wadah dimaksudkan untuk mendapatkan whipping cream yang cepat mengembang, fluffy atau tebal, padat dan halus. Saat mengocok, matikan mixer setiap 1 menit atau turunkan kecepatan hingga rendah dan naikkan lagi kecepatan. Ulangi 2-3 kali, dan bertahan dengan kecepatan tinggi hingga krim menjadi putih dan ringan.

Tambahkan gula

Jika ingin whipping cream dengan rasa manis, tambahkan icing sugar agar cepat tercampur rata. Takaran gula yang ditambahkan bisa sesuai selera tapi sebaiknya jangan terlalu banyak karena tekstur lembut whipping cream akan berkurang.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar