Minggu, 15 Mei 2016

3 Kesalahan Umum Kerap Dilakukan saat Memasak


KEGIATAN memasak bagi sebagian orang adalah kegiatan rutin sehari-hari, tapi sebagian lainnya menganggap memasak adalah seni. Proses menyiapkan bahan, mengolah masakan hingga menyajikannya, kadang membutuhkan waktu yang panjang dan banyak dari Anda mengabaikan beberapa langkah yang sebenarnya tidak boleh dilakukan.

Daging dan unggas

Penyimpanan daging dalam suhu rendah membuat daging menjadi beku. Oleh karenanya ada baiknya Anda mendiamkan daging atau unggas dalam suhu ruang terlebih dulu hingga es dalam daging mencair. Jika Anda langsung mengolahnya, maka daging tidak akan matang sempurna karena daging akan terlalu matang di permukaan namun masih mentah bagian dalamnya

Sayuran beku

Sayuran beku biasa disajikan sebagai pelengkap pada seporsi steak atau makanan western lainnya. Ternyata sayuran beku tidak boleh dipanaskan dalam microwave. Sayuran beku idealnya diolah dengan cara dikukus atau direbus karena akan menghasilkan tekstur yang basah sementara jika mengolah sayuran beku dengan microwave akan menghasilkan tekstur yang kering dan keras.

Bacon

Memanaskan wajan sebelum memanggang bacon adalah langkah yang salah. Cara yang benar adalah meletakkan bacon dalam wajan saat masih dalam keadaan dingin, nyalakan api sedang dan masak bacon hingga matang dan bertekstur krispi.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar