Minggu, 15 Mei 2016

Daging Lepas dari Tulang, Tanda Masak Tak Bagus



PROSES perebusan dalam jangka waktu lama memang membuat daging bertekstur empuk. Tetapi jika daging sampai terlepas dari tulang, itu tandanya salah teknik pengolahan.

Daging yang menempel pada tulang, punya kelezatan tersendiri terutama saat menyantapnya. Mengolah daging yang menempel pada tulang ini memang susah-susah gampang.

Selebriti chef Rudy Choirudin mengatakan tekstur empuk pada daging bertulang memang penting, tapi jangan sampai bagian daging terpisah dengan tulangnya.

“Memang harus empuk, tapi kalau daging iga atau daging buntut lepas dari si tulang, ini salah di teknik masaknya,” kata chef ramah ini saat ditemui di Jakarta.

Chef Rudy menjelaskan, ciri teknik pengolahan daging yang benar adalah daging matang sempurna dengan tekstur yang lembut, tapi bagian dagingnya tak boleh terpisah dari tulang.

“Bikin masakan yang bumbunya enak memang bagus juga, tapi tekniknya sebenarnya harus benar. Misalnya sop iga yang enak bumbunya ya wajar, tapi lihat apa dagingnya lepas dari tulang? Kalau lepas berarti pengolahannya salah. Terus lihat warna dagingnya, daging yang matang dengan sempurna justru bukan berwarna abu-abu tapi pucat kemerahan,” jelas Chef Rudy.

Dia menambahkan, untuk mendapatkan tekstur empuk namun daging tetap menempel pada tulang yaitu masak daging dengan api kecil dan lama.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar