Minggu, 15 Mei 2016

Jangan Cuci Kentang jika Tak Langsung Diolah



SELAIN harus memerhatikan proses pemilihan kentang, proses lain juga tak boleh luput dari perhatian. Salah satunya bagaimana teknik menangani kentang sebelum diolah.

Sebagai jenis umbi-umbian, kentang memiliki banyak kandungan karbohidrat yang bisa membuat pemakannya cepat merasa kenyang. Kentang goreng, mashed potato, kentang wedges atau kentang panggang pasti menggunakan kentang sebagai bahan dasarnya.

 Ternyata kentang tidak boleh dicuci jika akan disimpan. Dengan kata lain, kentang sebaiknya dicuci sesaat sebelum diolah. Kentang yang lembab karena terkena air akan lebih cepat menjadi busuk.

Ketika Anda membeli kentang dari pasar atau supermarket dan tidak ingin langsung digunakan, maka sebaiknya tempatkan pada plastik dan simpan dalam tempat yang sejuk dan terhindar dari tempat lembab serta sinar matahari langsung.

Untuk mendapatkan kentang yang bersih, cucilah kentang mengunakan alat bantu berupa sikat sayuran dan lakukan proses pencucian hingga benar-benar bersih. Jika ada bagian lubang pada permukaan kulit kentang, sebaiknya cungkil bagian tersebut dan membuangnya.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar