Minggu, 15 Mei 2016

Jangan Diulang, Ini Teknik Memasak yang Kerap Keliru

Menggoreng



Jika Anda tengah mengolah makanan dengan teknik menggoreng sebaiknya perhatikan beberapa hal, satu yang terpenting adalah jangan biarkan penggorengan terlalu banyak diisi makanan. Meskipun menggoreng makanan menggunakan banyak minyak tapi prosesnya butuh waktu. Jika penggorengan terlalu disesaki makanan yang digoreng maka makanan akan lebih lama matang. Belum lagi bahan makanan lengket yang akan menempel satu dengan lainnya. Sebaiknya goreng makanan secara bertahap sedikit demi sedikit agar hasil makanan maksimal.

Membuat mashed potato



Perhatikan hal ini sebelum Anda membuat mashed potato. Merebus kentang yang akan dijadikan mashed potato sebaiknya dimulai dengan air dingin dan masak perlahan hingga air mendidih dan kentang menjadi matang. Saat kentang sudah matang sebaiknya langsung menumbuknya saat masih dalam keadaan panas dan tumbuh hanya secara perlahan, jangan menunggunya dingin karena akan keras.

Ayam kalkun



Jangan berpikir untuk langsung memanggang kalkun beku agar cepat mencair. Unggas berukuran besar ini membutuhkan waktu setidaknya tiga hingga empat jam untuk mencairkan perkilo dagingnya. Jadi jika Anda memiliki kalkun seberat 10 kg maka Anda membutuhkan waktu 30 hingga 40 jam untuk mencairkan dalam lemari es dan sekira 20 jam jika didiamkan dalam suhu ruang.

Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar